Pesan Pak Mensos Kepada Anak-Anak Indonesia

//Pesan Pak Mensos Kepada Anak-Anak Indonesia

Pesan Pak Mensos Kepada Anak-Anak Indonesia

Menteri Sosial RI Juliari Batubara memberikan pesan kepada anak-anak dan pelajar indonesia saat webinar Hari Anak Nasional Senin,(20/07/2020). Ia mengatakan “Akses terhadap rokok memang harus di batasi, kemudian kita juga harus mendesak pemerintah untuk memutuskan akses merokok bagi anak-anak kita”.

Menurutnya, ada tiga upaya untuk mencegah anak-anak menjadi perokok. Hal ini harus dilakukan oleh semua pihak demi generasi anak-anak yang lebih baik.

Pencegahan yang pertama adalah membatasi akses anak untuk bisa membeli rokok, misalnya dengan menyerahkan kartu identitas seperti KTP sehingga anak-anak tidak bisa membeli rokok. Kemudian lanjutnya, anak-anak juga harus merubah pola pikir dan padangannya kepada bungkus rokok, karena yang terjadi saat ini mereka menganggap bahwa dengan merokok dalah suatu hal yang keren.

Kedua, menciptakan lingkungan yang mendukung anak-anak untuk tidak merokok. Karena lingkungan sangat berpengaruh bagi anak-anak. Maka dari itu  lingkungannya seperti sekolah dan keluarga harus bisa membatasi dan memberi perlawanan, sebab pintu masuk utama dari narkoba adalah rokok.Pencegahan merokok bagi anak-anak harus dengan mengingatkan selalu tentang bahaya rokok itu sendiri.

Pemaparan yang ketiga yakni dengan menaikan harga dan cukai rokok. Bahkan Presiden RI, Joko Widodo akan mendukung jika ada program pencegahan anti rokok.

Di masa depan, anak-anak kita yang akan menjadi penerus bangsa, harapan bangsa. Mereka harus bisa melawan dan menghindari hal-hal negatif untuk menjadi pemenang, salah satunya adalah pemenang melawan rokok.

Menurutnya, keluarga dan orang tua sangat berperan penting dalam menjaga anak-anak dari hal yang negatif yang dapat merusak masa depan anak seperti merokok.

“Hidup saya  adalah hidup anak-anak saya, karena suatu saat nanti mereka akan berjalan sendiri-sendiri. Maka dari itu tinggalkanlah filosofi, pembelajaran kehidupan yang baik untuk anak-anak kita”. Ujarnya.

By | 2020-07-21T05:16:46+07:00 July 21st, 2020|Berita|0 Comments

About the Author:

Avatar

Leave A Comment

%d bloggers like this: