Peringati Hari Anak Nasional, LPAI Gelar Webiminar

//Peringati Hari Anak Nasional, LPAI Gelar Webiminar

Peringati Hari Anak Nasional, LPAI Gelar Webiminar

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) memperingati Hari Anak Nasional dengan menggelar acara Web Seminar Senin, (20/07/2020).

Webinar yang bertemakan “Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak dari Bahaya Rokok di Masa Pandemi Covid-19” ini, dihadiri oleh ratusan peresta yang diprioritaskan untuk pelajar indonesia.

Antusiasme para peserta  terlihat saat webinar berlangsung. Selain mendapat banyak  pelajaran, motivasi dan ilmu pengetahuan, beberapa peserta juga diberi kesempatan berdiaog langsung denga para narasumber diantaranya : Menteri Sosial RI Juliari Peter  Batu Bara sebagai Keynot Speach, Sekjen Kementrian Kesehatan RI Oscar Primadi, Deputi Bid. Tumbuh Kembang Anak  KPPPA Lenny Durhayati Rosalin, dan Ketua Umum LPAI Kak Seto.

Acara webinar yang dimoderatori oleh Kak Henny selaku Ketua Harian LPAI ini, bertujuan untuk Mendengarkan aspirasi dari anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19,

Membangun kesadaran dan partisipasi pemerintah, membangun kesadaran masyarakat untuk menghentikan perilaku merokok serta demi mendorong pemenuhan  perlindungan anak dan remaja dalam masa pandemi ini.

 

“anak-anak yang berada di rumah saja selama beberapa bulan ini, kadang ikut meningkatkan ketegangan stres dan sebagainya. Lalu beberapa laporan yang kami dapatkan, anak-anak melarikan dirinya pada rokok”. Ujar Kak Seto.

 

Menurutnya, permasalahan iklan dan promosi rokok yang sudah meluas dari berbagai sektor, dapat berdampak buruk untuk masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa apabila tidak dicegah.

 

 

By | 2020-07-21T07:42:26+07:00 July 21st, 2020|Berita|1 Comment

About the Author:

Avatar

One Comment

  1. Avatar
    Surniati July 21, 2020 at 2:24 pm - Reply

    Maaf admin , Kami terlambat mengikutunya bolehkah kami utk minta materi nya

Leave A Comment

%d bloggers like this: