Foto Bugil Remaja Disebar di Medsos, Polisi Ingatkan Para Orang Tua.

//Foto Bugil Remaja Disebar di Medsos, Polisi Ingatkan Para Orang Tua.

Foto Bugil Remaja Disebar di Medsos, Polisi Ingatkan Para Orang Tua.

YS (21), ditangkap polisi di Bengkulu Utara. YS ditangkap polisi setelah diduga menyebarkan foto bugil remaja berusia 15 tahun ke media sosial.

Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Sudarno, kasus ini berawal dari laporan orang tua korban ke Polres Bengkulu Utara. Foto-foto tersebut diduga disebarkan pada 6 April 2020. Foto tersebut, didapat YS dari korban dengan mengirimkan beberapa foto bugilnya melalui akun Facebook.

“Setelah menerima kiriman foto bugil tersebut pelaku menyebarkan foto melalui messenger ke akun Facebook lainnya. Sebaran foto tersebut akhirnya sampai ke orang tua korban,” ujar Sudarno, Kamis (11/6/2020).

Orang tua korban yang mengetahui hal tersebut, tak terima kemudian melapor ke polisi. Menerima laporan dari orang tua korban, polisipun segera melakukan penyelidikan dan menangkap YS.

Polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah ponsel yang diduga digunakan untuk menyebarkan foto-foto tersebut. Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih menelusuri motif YS menyebarkan foto tersebut berdasarkan informasi dari Kombes Sudarno.

Akibat perbuatannya, YS dijerat pasal 27 ayat (1) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE. Polisi pun mengingatkan orang tua untuk mengawasi kegiatan anaknya di media sosial.

“Ini merupakan peringatan buat semua masyarakat dan orang tua agar mengawasi aktititas anak-anaknya dalam pergaulan termasuk pergaulan di media sosial,” tutur Sudarno.

sumber : https://news.detik.com/

By | 2020-06-11T19:02:42+07:00 June 11th, 2020|Berita|0 Comments

About the Author:

Avatar

Leave A Comment

%d bloggers like this: