Pendapat Kak Seto Terkait Perang Status Aurel Dengan Ibunya Krisdayanti Di Media Sosial

//Pendapat Kak Seto Terkait Perang Status Aurel Dengan Ibunya Krisdayanti Di Media Sosial

Pendapat Kak Seto Terkait Perang Status Aurel Dengan Ibunya Krisdayanti Di Media Sosial

Ketua Umum LPAI, Kak Seto, memberikan tanggapan terkait ramai perang status Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, Krisdayanti, hingga Raul Lemos di Instagram.

Kak Seto menilai jika anak yang menjadi korban perceraian orang tua rentan akan trauma.

“Memang berbagai pengalaman-pengalaman yang membuat anak trauma itu yang menyangkut masa depannya, kemudian anak terasa terancam karena perceraian kedua orang tuanya,” kata Kak Seto di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (8/6).

Kak Seto menambahkan, jika kurangnya komunikasi juga bisa menimbulkan beban tersendiri pada anak. Orang tua yang tidak memberikan pengertian soal perceraiannya juga akan menjadi luka yang nantinya berdampak pada rasa stres pada anak tersebut.

“Tidak ada komunikasi yang efektif, tidak ada permintaan maaf dari orang tua kepada anak, bahwa ini adalah kesalahan kedua orang tua itu bisa menimbulkan luka di hati anak. Jadi perlu berani meminta maaf sehingga anak juga terus merasa nyaman, merasa mendapatkan perhatian, cinta, kasih sayang, dan tidak merasa dicampakkan,” ucapnya.

“Ketika komunikasi itu tidak dikembangkan secara efektif maka akan menggumpal dan bisa meledak menjadi suatu perasaan frustasi dan diledakkan dengan berbagai cara-cara atau tindakan yang kurang diharapkan oleh orang tua,” jelas Kak Seto.

Kak Seto menambahkan sangat penting bagi para orang tua untuk selalu berkomunikasi dengan terus bertanya tentang apa yang sedang dirasakan oleh anak.

“Memang kita sebagai orang tua harus peduli dengan perasaan anak, kalo kita melakukan suatu kesalahan atau suatu tindakan yang mengecewakan dengan anak maka kita terus ada komunikasi secara efektif kalau perlu kita berani meminta maaf,” ujarnya.

“Mungkin kita merasa biasa-biasa aja, tapi hati anak siapa yang tau kalau tidak kita terus bertanya dengan putra-putri kita,” tutup Kak Seto.

Sumber : www.insertlive.com

By | 2020-06-09T18:09:40+00:00 June 9th, 2020|Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

%d bloggers like this: